Beranda Aminsaja News BAZNAS Banyumas Siap Digitalisasi Manajemen UPZ

BAZNAS Banyumas Siap Digitalisasi Manajemen UPZ

124
0

Aminsaja.com – Bertambahnya jumlah layanan BAZNAS Kabupaten Banyumas baik yang setor Zakat Infak dan Sedekah (Muzakki) dan yang mengajukan permohonan bantuan (Mustahik), dipandang perlu adanya layanan yang cepat dan profesional, sehingga BAZNAS Banyumas siap digitalisasi manajemen UPZ

Dalam Rangka memenuhi kebutuhan tersebut, BAZNAS Banyumas hari ini Rabu, 24 November 2021 bertempat di aula BAZNAS lantai 2, diadakan rakor dan pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut Drs.Umar AR selaku ketua BAZNAS Banyumas menyampaikan beberapa program penting yang akan segera direalisasikan, “Berdasarkan kajian bahwa akar dari kemiskinan adalah rendahnya pendidikan, untuk itu program BAZNAS Banyumas akan ikut berkontribusi mengentaskan kemiskinan di Banyumas dengan nama program satu desa satu sarjana” demikian ujar Umar AR dalam sambutanya.

Lebih lanjut Umar menyampaikan bahwa akan ada program santunan rutin untuk para jompo di seluruh desa se kabupaten Banyumas yang angkanya mencapai 165 juta per bulan.

Acara diisi materi sosialisasi PERBAZNAS No.9 tahun 2021 tentang pengelolaan UPZ oleh para wakil pimpinan diantaranya materi manajemen UPZ oleh Hj.Khasanatul Mufidah SH (Wakil ketua IV), Materi Teknis Pengungumpulan ZIS oleh Drs Abdul Munir(Wakil Ketua I), Materi perbantuan pendistribusian oleh M Ridwan, S.Pd.i (wakil Ketua II), Materi teknik pelaporan oleh Drs H.Sugito (Wakil Ketua III).

Pada kesempatan tersebut juga dikenalkan aplikasi manajemen keuangan dan pelaporan UPZ berbasis Aplikasi digital web yang disampaikan oleh Dr Oman Usman dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) komisariat Banyumas. Menurutnya semua proses perencanaan sampai ke pelaporan UPZ bisa dengan mudah diakses oleh UPZ dengan aplikasi tersebut, dengan demikian profesionalitas dan akuntabilitas BAZNAS akan semakin meningkat.

Kegiatan dihadiri oleh 60 perwakilan UPZ dinas dan korwil dindik se kabupaten Banyumas. Rakor tersebut akan berlangsung sampai senen depan dengan berbagai UPZ instansi yang berbeda-beda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here