Beranda Aminsaja News Harlah 59 YKMNU Jateng Kuatkan Gerakan Daerah

Harlah 59 YKMNU Jateng Kuatkan Gerakan Daerah

33
0
Harlah 59 YKMNU Jateng Kuatkan Gerakan Daerah

AminsajaNews Harlah 59 YKMNU Jateng Kuatkan Gerakan Daerah, Dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Ida Nursa’adah, S.Pdi.MH selaku ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKMNU) Jawa Tengah, peringatan hari lahir YKMNU diperingati bersama kemarin Jumat (10/6/2022) di gedung balai kota Semarang.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU dari berbagai kabupaten / kota dan juga perwakilan Pengurus YKMNU se Jawa Tengah. Hadir juga dalam acara tersebut anggota DPR RI komisi 9, Nur Nadzifah yang memberikan arahan program BPJS JKN / KIS dengan sekaligus menghadirkan dr Andi Azhar (BPJS KC Semarang).

Dalam Sambutannya, Nur Sa’adah mengingatkan peserta yang hadir tentang sejarah lahirnya Muslimat NU di Purwokerto yang merupakan embrio lahirnya YKMNU sebagai perangkat organisasi Muslimat, “YKMNU yang lahir 11 Juni 1963, 59 tahun silam, ketua pertama Ibu Solichah wahid Hasyim dan memfokuskan gerakan melalui pengabdian kepada masyarakat melalui kesehatan, sosial, panti asuhan dan lain-lain” demikian ujar Nur Sa’adah ketua YKMNU Jateng.

Saat ini YKMNU Jateng memiliki 3 Layanan rumah sakit, 11 klinik dan 42 Panti Asuhan Darul Hadlonah di berbagai Kabupaten”, demikian klaimnya.

Di akhir sambutannya Nur Sa’adah mengajak dan menekankan agar PC Muslimat NU kabupaten / kota yang belum memiliki layanan panti Asuhan untuk segera merintisnya.

Dalam Kesempatan yang sama ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Prof Dr Hj Ismawati Hfieds. M.Ag menyampaikan pentingnya program BPJS untuk warga Muslimat NU. Menurutnya, saat ini BPJS sudah menjadi kebutuhan karena menjadi persyaratan dalam berbagai kepentingan di antaranya, mau jual tanah, pembuatan SKCK, Haji dan Umrah, bahkan Penerima KUR, semua menyaratkan adanya kepesertaan BPJS. Lebih Lanjut Prof Ismawati menerangkan nilai manfaat BPJS yang begitu berbeda dibanding dengan asuransi lainnya.

Sementara itu, secara berurutan Nur Nadzifah dan dr Andi memberikan penjelasan tentang teknis dan tujuan BPJS. peserta terlihat sangat antusias, sehingga panitia kewalahan untuk mengatur kuota pertanyaan yang bertubi-tubi dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan ini pula, pengurus YKMNU Jateng memanfaatkan waktu untuk Koordinasi dengan pengurus Kabupaten dalam penguatan lembaga YKMNU. Penguatan pertama disampaikan oleh salah satu pengurus YKMNU Pusat, dr Fauziah M.Asim yang menyampaikan materi POAM Muslimat hubungannya dengan perangkat.

Dan sebagai penguatan terakhir disampaikan oleh Hj. Zuhar Manshur yang menyampaikan tentang aturan Panti yang tertuang dalam AD / ART.

Kontributor:Kha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here