Beranda Aminsaja News Jelang Tahun Politik Muslimat Banyumas Gelar Rakercab

Jelang Tahun Politik Muslimat Banyumas Gelar Rakercab

61
0
Jelang Tahun Politik Muslimat Banyumas Gelar Rakercab

AminsajaNews – Ratusan peserta rapat kerja cabang (Rakercab) Muslimat NU kab Banyumas terlihat berkumpul di gedung Muslimat Jl Kauman lama Purwokerto, Minggu 27/8/2023.

Tampak hadir dalam pembukaan rakercab Muslimat NU di antaranya rois syuriyah NU Kab Banyumas KH Mugni Labib, Ketua PCNU Kb Banyumas KH Imam Hidayat, jajaran pengurus badan otonom NU, para dewan pakar di antaranya Prof Rifda Naufalin dan Prof Khusnul Khatimah, Seluruh pengurus perangkat Muslimat ada Yayasan Haji Muslimat NU (YHMNU), Yayasan Pendidikan Muslimat NU(YPMNU), Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU)

Sementara Bupati Banyumas Ir A. Husen beserta Erna Husen hadir pada saat sidang komisi sedang berlangsung. Menurut A Husein meskipun terlambat tapi kesempatan rakercab dianggap waktu yang penting untuk silaturahim sekaligus untuk berpamitan sehubungan tanggal 24 September merupakan akhir masa jabatannya sebagai Bupati Banyumas.

Dalam Sambutannya, Ketua PCNU Kab Banyumas KH Imam Hidayat menyampaikan pentingnya warga NU termasuk muslimat untuk masuk dalam satu barisan dan satu komando, hal ini disampaikan menjelang tahun politik tahun 2024. Sementara itu Ketua panitia Hj Rofingah menyampaikan bahwa sebagaimana AD ART Muslimat rakercab diselenggarakan minimal 1 kali dalam satu masa periode dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja, menyikapi perkembangan zaman dan sekaligus merumuskan kembali program yang akan datang.

Kinerja PC Muslimat NU dipaparkan oleh ketua periodik Hj Nur Inganah Fauziyah yang menyampaikan di antaranya beberapa capaian yang sudah berhasil dilakukan oleh PC Muslimat. Dan issue paling santer dalam rakercab hari ini adalah tentang penggabungan PC Muslimat NU Banyumas dan PC Muslimat NU Sokaraja.

rakercab1

Hal menarik terlihat dalam persidangan yang terbagi dalam tiga komisi, Komisi A membahas tentang keorganisasian, Komisi B membahas tentang program kerja, dan Komisi C membahas tentang rekomendasi.

Hasil pleno sidang komisi issue menarik yang disepakati oleh seluruh peserta di antaranya tentang Penguatan internal perkumpulan Muslimat NU seputar tata kelola berbasis digital, rebranding Muslimat melalui media sosial, penggabungan Muslimat Banyumas dan Sokaraja, Penguatan marketing KBIHU Al Wardah melalui PAC.

Dan pembahasan paling menarik muncul dari peserta sidang yang mengkritisi tentang masa jabatan ketua yang tak terbatas dan bertentangan dengan AD/ART NU. Pleno juga menyepakati tentang program prioritas.

Dari panitia rakercab menyerahkan hasil kepada PC Muslimat untuk selanjutnya di tindak lanjuti dengan membentuk beberapa Tim.

Penulis:Kha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here