Beranda Aminsaja News Muslimat NU Banyumas Canangkan Pelayanan KB Tahun 2022

Muslimat NU Banyumas Canangkan Pelayanan KB Tahun 2022

483
0
Muslimat NU Banyumas Canangkan Pelayanan KB Tahun 2022

Aminsaja.ComMuslimat NU Banyumas Canangkan Pelayanan KB Tahun 2022, Tidak seperti biasa, kegiatan rutin PC Muslimat NU Banyumas yang dilaksanakan setiap selapanan yaitu ahad kliwon berlangsung padat acara, Bertempat di Gedung Muslimat Jl.Kauman Lama Purwokerto hadir perwakilan 21 pimpinan anak cabang (PAC).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Rektor UNU Purwokerto Prof Dr Rochadi Abdulhadi beserta jajaran civitas akademika UNU Purwokerto untuk penandatanganan MoU (Perjanjian Kerja sama) antara UNU Purwokerto dengan PC. Muslimat NU Kabupaten Banyumas.

Kerja sama ini terlaksana berawal dari penyaluran Bantuan Muslimat Peduli bidang pendidikan beberapa waktu lalu yang menyalurkan bantuan sebesar Rp.10.000.000,- diruang rektor UNU Purwokerto. pada kesempatan tersebut Ketua Muslimat Peduli Khasanatul Mufidah, SH beserta Tim menginisiasi kerja sama pemberdayaan dilintas sektor. Dalam Sambutannya Prof Rochadi menyampaikan kesiapan kerja sama dengan muslimat NU Banyumas di berbagai bidang, terutama bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

Dalam kesempatan yang sama, YKMNU Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan bidang kesehatan PC.MNU melaunching pencanangan & Penggerakan Bakti Sosial pelayanan KB dalam rangka harlah Muslimat NU ke-76 yang jatuh pada tanggal 29 Maret mendatang. Pencanangan ini dihadiri pejabat dari DPPPKBP3A kabupaten Banyumas yang dihadiri oleh Ibu Diyah.

Dengan kegiatan pencanangan ini maka seluruh PAC segera menggerakkan masyarakat terutama warga muslimat untuk bekerja sama dengan puskesmas setempat dalam pelayanan KB dengan ketentuan-ketentuan tertentu. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi pengurus Muslimat Banyumas untuk meraih penghargaan kembali ditingkat Nasional, setelah sebelumnya berhasil menyabet penghargaan 2 kali ditingkat nasional.

Setelah sambutan ketua PCMNU, Dra Laely Manshur yang menyampaikan beberapa motivasi dan pembinaan, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh ketua HIDMAT (Himpunan Dai Muslimat) Solihah, S.Ag. yang menyampaikan materi seputar isra Mi’raj.

Di akhir acara, seluruh ketua PAC dikumpulkan untuk penyampaian teknikal meeting lomba-lomba dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-76 yang akan dilaksanakan tanggal 20 Maret mendatang.

Jenis lomba yang akan dilaksanakan di antaranya, lomba jurnalistik (menulis Artikel dan berita), lomba Desain baju dan taplak dari limbah, lomba Imla bagi ketua, lomba kreasi sambal dan lomba Administrasi.

Untuk hasil Teknikal Meeting Lomba-lomba dapat di DOWNLOAD DI SINI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here