Beranda Aminsaja News Penghargaan Kader Inspiratif PKK Tingkat Nasional Diraih Aktivis Muslimat NU

Penghargaan Kader Inspiratif PKK Tingkat Nasional Diraih Aktivis Muslimat NU

62
0
Penghargaan Kader Inspiratif PKK Tingkat Nasional Diraih Aktivis Muslimat NU

AminsajaNewsPenghargaan Kader Inspiratif PKK Tingkat Nasional Diraih Aktivis Muslimat NU, Bupati Banyumas Ir H. Achmad Husein beserta Ketua Tim Penggerak PKK Erna Sulistyowati Husein Menyerahkan dan menyematkan PIN berbagai penghargaan kepada kader-kader PKK Se-kabupaten Banyumas dalam acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke – XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) PKK ke 51 kabupaten Banyumas tahun 2023.

Penghargaan Satya Lencana diberikan kepada kader PKK atas pengabdiannya tanpa terputus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Tetapi di antara pemberian penghargaan yang paling bergengsi adalah penghargaan kategori kader inspiratif PKK tingkat nasional yang diberikan kepada Suniyati Dibyo Suwignyo.

Suni, begitu panggilan wanita kelahiran Banyumas 28 Januari 1974 ini merupakan ketua TP PKK kelurahan Sumampir yang punya kinerja sangat baik, mau turun ke bawah, menginspirasi di semua tempat tugas dan lingkungan masyarakat kelurahannya. Menurut Suni semua yang dia lakukan belajar dan berangkat dari pengalaman pada saat menjadi sekretaris Muslimat NU di PAC Patikraja, bahkan sampai saat ini, Suni masih tercatat sebagai wakil ketua Muslimat NU PAC Patikraja.

“Sungguh saya tidak mengira akan mendapat penghargaan setinggi ini, penghargaan ini berkat dukungan mas Dibyo (begitu panggilan untuk suaminya yang juga Lurah Sumampir), untuk itu penghargaan ini saya persembahkan untuk suami dan keluargaku dan semua pihak yang selama ini sudah membantu dan bekerjasama dengan baik” demikian ujarnya.

Suni1

Dalam sambutannya Erna Husein selaku ketua TP PKK Kabupaten Banyumas menyampaikan “Untuk para kader saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di PKK dan untuk Ny. Suniyati Sudibyo Ketua TP PKK Kelurahan Sumampir yang telah menerima penghargaan sebagai kader inspiratif dari TP PKK Pusat, saya juga mengucapkan selamat kepada bapak bupati, para camat dan para kepala desa/kelurahan selaku Pembina PKK saya ucapkan terima kasih atas binaannyaā€¯ katanya.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinsospermades Kabupaten Banyumas dan PKK Kabupaten Banyumas ini berlangsung di alun-alun Banyumas, pada hari Selasa (29/8/2023) dengan berbagai layanan masyarakat seperti seperti Layanan pengumpulan Kartu Identitas Anak (KIA), Layanan aktivitas Identitas Kependudukan Digital (IKD), Layanan pemeriksaan kesehatan generatif secara gratis (seperti ; tensi, asam urat, gula darah dan gejala ODGJ), Layanan konseling LK3 Satria Kabupaten Banyumas, Layanan sosial (seperti; cek DTKS/Bansos, rekomendasi reaktivitas KIS PBI, rekomendasi KIS APBD, surat keterangan DTKS), dan Bazar yang terdiri dari UMKM Banyumas, produk perikanan dan pertanian.

Penulis : Kha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here