Beranda Aminsaja News Ratusan Jamaah Haji KBIHU Muslimat NU Banyumas Dilepas

Ratusan Jamaah Haji KBIHU Muslimat NU Banyumas Dilepas

42
0
Ratusan Jamaah Haji KBIHU Muslimat NU Banyumas Dilepas

AminsajaNewsRatusan Jamaah Haji KBIHU Muslimat NU Banyumas Dilepas, Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (KBIHU) Al-Wardah milik Muslimat NU Banyumas, memanfaatkan momentum silaturahmi untuk melakukan koordinasi dan sekaligus pelepasan jamaah.

Waktu persiapan jamaah yang terhitung cukup pendek membuat sejumlah KBIHU yang ada di Banyumas melakukan berbagai pelayanan secara maraton.

Bertempat di Gedung KBIHU Al-Wardah Jalan Lapangan Bola Purwokerto sebanyak 147 Jamaah berkumpul untuk mengikuti acara silaturahmi yang dilanjutkan dengan berbagai arahan teknis dari pengurus. Sabtu (4 Juni 2022)

Tampak semangat dan sebagian jamaah berkaca-kaca pada saat bacaan talbiyah dilantunkan bersama, Labaikallohuma labbaik, labbaikalaa syarikalaka labbaik, innal hamda, wan nin’mata laka wal mulk laa syariikalak. terdengar kompak dan serempak. Dapat dibayangkan bagaimana rasa bahagia terpancar dari wajah-wajah mereka.

Hadir dalam kesempatan tersebut TPHI, TPIHI, dokter pendamping dan tenaga kesehatan, tampak secara bergantian Ibnu Asadduin (TPHI), Drs Fuad Hasyim (TPIHI), dr Ridho dan Nur Rahmah, AMK memberikan penjelasan teknis terkait persiapan-persiapan yang harus dilakukan oleh semua Jamaah, mulai dari persiapan kesehatan, perjalanan, gambaran prosesi haji sampai dengan barang bawaan.

Dalam sambutannya, ketua KBIHU Al-Wardah Dra Hj.Laily Manshur mengajak jamaah untuk selalu menambah rasa syukur atas terpilihnya jamaah sebagai tamu-tamu Allah SWT karena merekalah yang terpilih di tengah ribuan orang yang mengantri.

Selanjutnya Laily mengingatkan kepada semua Jamaah agar tidak lupa menitipkan semua yang mereka tinggalkan, baik harta, keluarga dan lainya kepada saudara, tetangga dan keluarga yang ditinggal, termasuk menyelesaikan hutang piutang jika masih ada tanggungan, dengan tujuan agar perjalanan ibadah hajinya menjadi ringan dan lancar.

“Jagalah kekompakan Al Wardah, pakaian seragam selalu dipakai pada saat ke masjid, ziarah maupun ke tempat-tempat lain di Mekkah dan Madinah, sehingga memudahkan pencarian pada saat terpisah dengan teman-temanya” demikian pesan Laily Manshur kepada jamaah Al-Wardah.

Lali Manshur yang juga ketua Muslimat NU Banyumas menutup sambutannya dengan doa agar jamaah dapat menjalankan ibadah secara maksimal dengan layanan dari KBIHU dan para petugas. KBIHU Al-Wardah tahun ini memberangkatkan dua pembimbing terbaiknya yang akan mendampingi serta melayani secara langsung semua kebutuhan jamaah dari berangkat sampai pulang ke tanah Air.

Dari info yang disampaikan oleh petugas, Jamaah haji KBIHU Al-Wardah masuk dalam kloter 29 dan 30 embarkasi SOC, yang dijadwalkan akan berangkat tanggal 23 Juni mendatang menuju Bandara jeddah Arab Saudia.

Jamaah akan menempati pemondokan di Hotel Kiswah Tower Jarwal Taisir yang jarak ke Masjid Al haram sekitar 800 meter. Dengan jarak yang cukup dekat diharapkan jamaah dapat maksimal melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.

Sementara Itu, 2776 Jamaah Indonesia Sabtu kemarin tiba di Madinah, termasuk dari Embarkasi Solo. Semoga dimudahkan dan hajinya mabrur.

WhatsApp Image 2022 06 05 at 05 30 01

Kontributor:Kha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here