Beranda Aminsaja News Sambut Ramadan BAZNAS Banyumas Adakan Tarhib

Sambut Ramadan BAZNAS Banyumas Adakan Tarhib

60
0
Sambut Ramadan BAZNAS Banyumas Adakan Tarhib

AminsajaNewsSambut Ramadan BAZNAS Banyumas Adakan Tarhib, Menyambut Ramadan 1443 H / 2022 BAZNAS Banyumas mengadakan tarhib di seputar alun-alun Purwokerto Jumat pagi 1/4/2022.

Tarhib Secara etimologis, berasal dari bahasa Arab ra-hi-ba, yarhabu, rahbun yang berarti luas, lapang dan lebar. Kata tersebut kemudian berubah menjadi fi’il rahhaba, yurahhibu, tarhiban yang berarti menyambut, menerima dengan penuh kelapangan, kelebaran dan keterbukaan hati.

Tarhib BAZNAS kabupaten Banyumas diikuti oleh unsur Pimpinan dan amil pelaksana termasuk relawan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan” demikian dikatakan oleh Drs Umar AR, Ketua BAZNAS.

Tarhib dilakukan dengan penampilan group kentongan dari Jatilawang yang memainkan lagu-lagu Islami, sedangkan peserta tarhib terlihat membawa berbagai poster ajakan gerakan cinta zakat sekaligus untuk mengenalkan visi lembaga BAZNAS menjadi lembaga utama menyejahterakan umat.

Menurut panitia, kegiatan tarhib sekaligus sebagai launching kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan BAZNAS Banyumas, dan launching dilaksanakan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs H.Sugito.

Di antara program Ramadan yang akan dilaksanakan BAZNAS adalah Takjil on the road bersama selebgram lokal, voucher muallaf, semangat tahfidzul Qur’an, sembako Dua’afa, insentif guru ngajiku, BAZNAS Sowan kyai dan Bingkisan untuk marbot serta program lainya.

Dengan kegiatan Sambut Ramadan BAZNAS Banyumas Adakan Tarhib serta pentasharufan dibulan Ramadan, BAZNAS berharap dapat meningkatkan pengumpulan zakat tahun ini yang ditargetkan mencapai 15 Milyar.

(Kha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here