Beranda Umroh & Haji Talbiyahnya Seorang Pemuda Yang disambut Langsung Oleh Allah

Talbiyahnya Seorang Pemuda Yang disambut Langsung Oleh Allah

53
0
Talbiyahnya Seorang Pemuda Yang disambut Langsung Oleh Allah

Aminsaja.comTalbiyahnya Seorang Pemuda Yang disambut Langsung Oleh Allah. Banyak keterjadian hal-hal aneh yang ditampakkan oleh Allah ketika menjadi tamu-Nya, baik itu ketika pergi haji atau umrah. Sebagaimana yang terjadi kepada pemuda di saat dia melaksanakan haji, yang mana Talbiyahnya disambut langsung oleh Allah SWT. Sebagaimana dengan keterangan sebagai berikut:

قال عبد الله بن جلاء: كنت بذي الخليفة وأنا أريد الحج والناس يحرمون, فرأيت شابا قد صب عليه الماء يريد الإحرام وأنا أنظر إليه. فقال: يارب أريد ان أقول: لبيك اللهم لبيك, وأخشى ان تجيبني: لا لبيك ولا سعديك!. وبقي يردد هذا القول مرارا كثيرا وأنا أتسمع اليه, فلما أكثر قلت له: ليس لك بد من الإحرام, فقل:؟ فقال: يا شيخ أخشى ان قلت: لبيك اللهم أجابني ب: لا لبيك ولا سعديك فقلت له: أحسن ظنك وقل معي: لبيك اللهم لبيك. فقال: لبيك اللهم, وطولها, وخرجت نفسه مع قوله”اللهم” فسقط ميتا

“Pemuda itu sudah berada di miqat “Dzul Hulaifah” hendak melakukan ihram Haji, Namun dari kedua bibirnya tak henti-henti terdengar suara rasa takut dan cemas: “Ya Tuhanku!, Hamba-Mu ini ingin berucap Talbiyah memenuhi panggilan-Mu (LabbaykalLohummalabbaik), Tetapi hamba khawatir dan takut, justru Engkau menjawab: Aku tidak menyambut Talbiyahmu (La-labbaik wala sa’daik)”. Hingga akhirnya, Imam Abdullah Bin Al Jala’ yang ketika itu hendak berihram juga dari miqat dari Dzul Hulaifah, menegur pemuda itu: “engKau harus berihram, berbaik sangkalah kepada Allah! Ayo ucapkan Talbiyah bersamaku: (LabbaykalLohummalabbaik)“. Pemuda itu pun akhirnya mengucapkan: “(LabbaykalLoooohummalabbaik), berteriak memanjangkan bacaan (ALLohumma). Ketika itu nafasnya langsung terputus, jatuh dan meninggal dunia”. (Sifatussofawh).

Inilah sekilas cerita yang mengajari kita agar selalu berbaik sangka kepada Allah SWT baik itu pergi haji atau umrah, agar kita mendapat rihdo serta dapat rahmat dari-Nya. Sebab orang pergi haji atau umrah itu tidak mudah, bukan disebabkan karena harta melimpah atau kemampuan kita akan tetapi tergantung panggilan Allah SWT.

Mari kita selalu berdoa agar segera dipanggil menjadi tetamu Allah SWT serta menjadi tamu Rasulullah SAW dan diberi kesehatan serta rezeki yang halal. Amin

Wallahu A’lamu Bissowab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here